Informasi tentang kanker Tiroid, mencegah Kanker Tiroid, melihat lebih jauh tentang kanker tiroid, serta cara-cara menyembuhkan kanker tiroid.

 
Preview on Feedage: kanker-tiroid-tips Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Submit URL Directory - Suggest URL - Sublime Directory
Hyper Smash < a href='http://www.ablogin.com/' > A Blogin Blog Directory< /a > Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

Kanker Tiroid - Penyebab dan Gejala Kanker Tiroid

Kanker tiroid dapat terjadi dalam setiap kelompok umur, meskipun yang paling umum setelah usia 30 dan agresivitas yang meningkat secara signifikan pada pasien yang lebih tua. Sebagian besar pasien hadir dengan nodul tiroid pada mereka yang biasanya tidak menimbulkan gejala. Ingat, lebih dari 99% dari nodul tiroid tidak kanker! Tapi, ketika kanker tiroid tidak mulai tumbuh dalam kelenjar tiroid, hampir selalu melakukannya dalam diskrit nodul di dalam tiroid.

Kelenjar tiroid terletak pada aspek anterior (depan) dari leher. Ini dapat dirasakan tepat di bawah kartilago tiroid, atau "jakun". Ini adalah organ berbentuk kupu-kupu yang melintasi garis tengah leher tepat di bawah apel Adam, dengan "sayap" menyebarkan superior (arah kepala) di kedua sisi apel Adam. Ini "sayap" disebut lobus tiroid, dengan bagian memperluas seluruh garis tengah disebut tanah genting.

Sebagai kelenjar endokrin, kelenjar tiroid memproduksi dan mengeluarkan hormon tiroid ke dalam aliran darah. Kanker tiroid berkembang pada tiroid Anda, kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terletak di dasar leher, tepat di bawah apel Anda Adam. Meskipun kelenjar tiroid Anda kecil, menghasilkan hormon yang mengatur setiap aspek metabolisme Anda, dari detak jantung Anda dengan seberapa cepat Anda membakar kalori.

Tiroid Anda adalah kelenjar berbentuk kupu-kupu di leher, tepat di atas tulang selangka Anda. Itu membuat hormon yang membantu tubuh bekerja secara normal. Siapapun bisa mendapatkan kanker kelenjar tiroid. Tapi faktor-faktor tertentu dapat meningkatkan risiko.

Penyebab Kanker Tiroid
Kebanyakan kasus terjadi antara 25 dan 65 tahun, dan usia saat diagnosis adalah salah satu faktor paling penting dalam meramalkan prognosis. Pria di bawah 40 dan wanita di bawah 50 memiliki tingkat lebih rendah kekambuhan dan tingkat kelangsungan hidup lebih baik dari orang tua.

Kelenjar tiroid terletak pada aspek anterior (depan) dari leher. Ini dapat dirasakan tepat di bawah kartilago tiroid, atau "jakun". Ini adalah organ berbentuk kupu-kupu yang melintasi garis tengah leher tepat di bawah apel Adam, dengan "sayap" menyebarkan superior (arah kepala) di kedua sisi apel Adam.

Ini "sayap" disebut lobus tiroid, dengan bagian memperluas seluruh garis tengah disebut tanah genting. Sebagai kelenjar endokrin, kelenjar tiroid memproduksi dan mengeluarkan hormon tiroid ke dalam aliran darah.
Kanker tiroid lebih sering terjadi pada orang yang memiliki riwayat pajanan kelenjar tiroid untuk radiasi, memiliki riwayat keluarga

kanker tiroid, dan lebih tua dari 40 tahun. Namun, untuk sebagian besar pasien, kita tidak tahu alasan tertentu mengapa mereka mengembangkan tiroid
kanker.

Papiler dan kanker folikel berkembang dalam sel folikel. Mereka menjelaskan sebagian besar kanker tiroid, biasanya dapat sepenuhnya dihilangkan dengan operasi dan umumnya mengakibatkan prognosis yang sangat baik. Kanker meduler, di sisi lain, muncul dalam sel C tiroid dan umumnya lebih agresif dan sulit diobati dibandingkan kanker papiler dan folikuler berada.

Gejala Kanker Tiroid
  • Nyeri di tenggorokan atau leher yang dapat memperpanjang ke telinga.
  • Sebuah benjolan di pangkal leher
  • Sebuah suara serak yang tidak sembuh
  • Sakit tenggorokan atau kesulitan menelan yang tidak mendapatkan yang lebih baik
  • Sebuah benjolan di tempat lain di leher
  • Nodul harus menjadi perhatian khusus ketika mereka ditemukan pada anak-anak atau mereka yang berusia di bawah 20. Presentasi dari nodul jinak pada usia ini cenderung kurang, dan dengan demikian potensi keganasan jauh lebih besar.
  • Benjolan tiroid Kebanyakan bukan kanker. Sudah lazim bagi orang tua untuk memiliki benjolan kecil di kelenjar tiroid yang disebut nodul. Sebanyak 9 dari 10 wanita di atas 70 akan memiliki ini. Hanya sekitar 1 dari 20 benjolan tiroid adalah kanker. Kelenjar tiroid yang membesar yang tidak kanker kadang-kadang disebut sebuah gondok.

Comments :

1
Anonymous said... on 

terimakasih infonya ,tapi apakah ada obat selain dioprasi?

Post a Comment

Komentar anda sangat PENTING untuk kelangsungan Blog ini. Kami berharap anda mau memberikan komentar sepatah atau dua patah kata, Terima Kasih.

Blogroll

Popular Posts

Powered by Blogger.