Informasi tentang kanker Tiroid, mencegah Kanker Tiroid, melihat lebih jauh tentang kanker tiroid, serta cara-cara menyembuhkan kanker tiroid.

 
Preview on Feedage: kanker-tiroid-tips Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
Submit URL Directory - Suggest URL - Sublime Directory
Hyper Smash < a href='http://www.ablogin.com/' > A Blogin Blog Directory< /a > Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

Jenis & Gejala Kanker Tiroid

Meskipun relatif jarang terjadi pada sekitar 37.000 orang di Amerika Serikat setiap tahun, ada beberapa jenis kanker yang dapat terjadi pada sel-sel kelenjar tiroid. Meskipun tidak ada penyebab yang pasti yang telah ditemukan untuk pengembangan kanker, jenis yang paling umum dari tiroid bisa disembuhkan.

Bentuk yang paling umum pengobatan untuk tiroid adalah operasi untuk menghapus semua atau sebagian dari kelenjar tiroid, bagaimanapun, kanker tiroid memiliki potensi untuk terulang kembali bahkan setelah pengangkatan kelenjar tiroid dan berkembang di kelenjar getah bening pada leher, paru-paru, tulang, atau jaringan tiroid yang mungkin belum dihapus selama operasi.

Papiler dan Kanker folikuler tiroid

Tiroid papiler adalah bentuk paling umum kanker tiroid yang mencakup hingga delapan puluh persen dari seluruh diagnosis kanker. Kanker jenis ini paling sering terjadi antara usia tiga puluh dan lima puluh dan yang lebih menonjol pada wanita dibandingkan pria dengan rasio tiga banding satu.

Prognosis untuk jenis tiroid biasanya baik dan memiliki hampir seratus persen tingkat kesembuhan antara individu-individu muda dengan lesi yang kecil. Kanker tiroid folikuler adalah bentuk paling umum kedua kanker dan biasanya mempengaruhi orang yang lebih tua yang berusia lebih dari lima puluh. Kanker jenis ini juga dapat disembuhkan, namun, tingkat penyembuhan secara keseluruhan menurun dengan usia.

Meduler dan Anaplastik Kanker Tiroid

Jenis ketiga tiroid yang menyumbang sekitar lima sampai delapan persen dari semua diagnosa kanker disebut kanker tiroid meduler. Kanker jenis ini memiliki tingkat kesembuhan secara signifikan lebih rendah dari Kanker tiroid papiler dan folikuler dan cenderung untuk bermetastasis atau menyebar ke kelenjar getah bening di dalam leher pada tahap yang relatif awal penyakit ini.

Tiroid anaplastik adalah bentuk yang sangat langka tiroid dan umumnya hanya terlihat pada pasien yang berusia lebih dari enam puluh. Kanker jenis ini memiliki prognosis yang buruk karena sangat agresif dan menantang untuk mengobati. Limfoma tiroid juga jenis lain yang jarang dari tiroid yang biasanya hanya terlihat pada pasien di atas usia tujuh puluh berkembang dalam sel-sel sistem kekebalan tubuh yang terletak di kelenjar tiroid.

Gejala Kanker Tiroid

Sementara tiroid biasanya tidak terdeteksi pada tahap awal penyakit karena tidak adanya tanda-tanda atau gejala, pada tahap selanjutnya dalam dapat menyebabkan beberapa gejala yang nyata termasuk benjolan di leher yang bisa dirasakan, kesulitan menelan, suara serak atau perubahan suara, pembengkakan kelenjar getah bening di leher atau nyeri pada leher dan tenggorokan.

Comments :

0 comments to “Jenis & Gejala Kanker Tiroid”

Post a Comment

Komentar anda sangat PENTING untuk kelangsungan Blog ini. Kami berharap anda mau memberikan komentar sepatah atau dua patah kata, Terima Kasih.

Blogroll

Popular Posts

Powered by Blogger.